Benarkah Minum Susu Meningkatkan Kesehatan?

Bagikan Artikel ini di:

minum susu

Benarkah uang yang kita keluarkan untuk membeli susu dapat meningkatkan kesehatan kita? kesehatan tulang kita?

Oleh Abdul Halim – Penelitian terbaru yang dilakukan di Swedia (Oktober 2014) membuktikan bahwa meminum susu tidak selalu memperkuat tulang kita. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa tidak adanya hubungan antara minum susu dengan kekuatan tulang. Walaupun penyebab mengapa dan efeknya belum dapat dibuktikan, namun penemuan ini sudah cukup menjadi dasar agar kita tidak terlalu berlebihan dalam meminum susu.  Faktanya, dua pertiga dari populasi manusia kekurangan enzim yang memecah laktosa dalam susu, sehingga menyebabkan beberapa masalah pencernaan. Walau demikian, sebagian besar dari masyarakat tetap meminum susu dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk tulang mereka. Padahal negara dengan tingkat osteoporosis tertinggi seperti Amerika dan negara-negara Eropa lainnya justru merupakan negara-negara dengan tingkat konsumsi susu terbesar. Seharusnya jika susu dapat menguatkan tulang, maka tidak akan terjadi permasalahan osteoporosis di negara dengan tingkat konsumsi susu terbesar .

Mohon maaf Artikel ini terpotong. LOGIN atau DAFTAR untuk membaca lebih lanjut (GRATIS).

Abdul Halim

Menamatkan program ST dan MT di Jurusan Teknik Kimia ITS. Sedang menempuh PhD di University of Tsukuba. Meneliti pemanfaatan bio-nanomaterial untuk pengolahan limbah cair.

Satu tanggapan untuk “Benarkah Minum Susu Meningkatkan Kesehatan?

Ayo Ajukan Pertanyaaan :)