Prof. Jill Farrant – Sang Profesor Tanaman

Prof. Jill Farrant - Sang Profesor Tanaman
Prof. Jill Farrant – Sang Profesor Tanaman

Profil inspiratif kita pekan ini adalah Prof. Jill Farrant. Seorang Prof. dari University of Cape Town Afrika Selatan. Prof. Jill Farrant meneliti tentang kemampuan tanaman untuk kembali “hidup” yang disebut dengan resurrection plant dan bagaimana tanaman bertahan hidup dalam kondisi sangat kering. Prof. Jill Farrant mengatakan bahwa hampir semua tanaman memiliki gen kemampuan untuk bertahan pada kondisi kering dalam waktu yang lama. Namun, kebanyakan tanaman menggunakan kemampuannya tersebut hanya saat masih menjadi biji. Atas kontribusinya ini Prof. Jill Farrant mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya adalah L’oreal UNESCO award for women in science. 

Jika ingin mengenal Profesor Jill Farrant silahkan kunjungi profil Profesor Jill Farrant atau di website berikut Profesor Jill Farrant. Berikut adalah profil Profesor Jill Farrant ketika dianugrahi L’oreal UNESCO award for women in science.

 

Apakah anda tertarik untuk menjadi seperti beliau??

 

Anda merasa artikel ini bermanfaat? Mari bantu Warstek untuk bisa bermanfaat lebih besar dengan cara memberikan donasi.

Artikel Berhubungan:

Sponsor Warstek.com:
Abdul Halim

Abdul Halim

Menamatkan program ST dan MT di Jurusan Teknik Kimia ITS. Sedang menempuh PhD di University of Tsukuba. Meneliti pemanfaatan bio-nanomaterial untuk pengolahan limbah cair.

Yuk Ajukan Pertanyaaan atau Komentar