Air Laut dan Air Limbah yang Dimurnikan dalam Waktu 2,5 menit

Tim Insinyur Meksiko yang Melakukan Terobosan Pengolahan Air

Tim insinyur perusahaan Jhostoblak dari Meksiko membuat terobosan teknologi baru untuk memurnikan air laut dan air limbah. Air limbah yang berasal dari rumah, hotel, rumah sakit, pabrik, tidak peduli banyaknya pengotor dan mikroorganisme didalamnya, dapat dimurnikan hanya dalam waktu 2,5 menit.

Sistem yang diberi nama PQUA bekerja dengan suatu larutan pengurai, mampu memisahkan semua pengotor, baik organik maupun anorganik. Metode tersebut terinspirasi dari penemuan metode penguraian molekul yang terjadi di dalam tubuh, tujuan penguraian molekul dalam tubuh adalah untuk mengembalikan mineral-mineral yang dibutuhkan sebagai nutrisi tubuh.

Tim Insinyur tersebut mengembangkan 8 elemen pengurai dan secara teliti mencoba berbagai jenis air, menerapkan metode unik yang menandakan apa dan berapa banyak elemen-elemen pengurai yang harus dikombinasikan.

Sistem pengolahan air dengan 8 elemen pengurai

Yang menjadi sangat luar biasa adalah teknologi ini tidak menghasilkan gas, bau, dan bahan-bahan kimia berbahaya baik bagi manusia dan lingkungan. Pemurnian air didasarkan atas hukum gravitasi, sehingga dapat menghemat energi. Limbah air direaksikan dengan senyawa pengurai dan akan terurai karena gaya gravitasi.

Semua pengotor termasuk organik, non organik, bahkan logam dimurnikan dengan pengendapan dan gravitasi. Lumpur pengotor akan mengendap di permukaan bawah dan dapat digunakan sebagai pupuk dll. Sedangkan airnya dapat ditambahkan ozon untuk menambah kesegaran dan langsung dapat diminum. Menghasilkan air dengan rasa yang segar, tanpa bau, dan memiliki rasa yang netral. Kualitas air masuk dalam standart NOM 127 yang merupakan parameter dan karakteristik kualitas untuk cairan kehidupan yang dapat dikonsumsi manusia.

Pengolahan air limbah dengan teknologi baru

Referensi :

• Engineers purify sea and wastewater in 2.5 minutes. http://phys.org/news/2015-04-purify-sea-wastewater-minutes.html#jCp. Diakses pada 1 Mei 2015
  • Transport of oxygen in the blood. http://www.rsc.org/Education/Teachers/Resources/cfb/transport.htm. Diakses pada1 Mei 2015

Nur Abdillah Siddiq

Mahasiswa S3 Fisika ITS, menekuni bidang Optoelektronik dan Elektromagnetika Terapan. Sangat mencintai aktivitas membaca dan mendesain. Profil lebih lengkap dapat dilihat di www.facebook.com/fisrek

3 tanggapan untuk “Air Laut dan Air Limbah yang Dimurnikan dalam Waktu 2,5 menit

• 04 Mei 2015 pada 23:54
    Permalink

Reblogged this on eskampiun and commented:
    Wow, keren… Akhir tahun lalu saya dan team berhasil memurnikan air gambut dalam waktu 1 menit….. dan sekarang, air laut dan air limbah dapat dimurnikan dalam waktu 2,5 menit… wow, ini kabar gembira untuk kita semua.!!

Balas