Minyak Goreng yang Dapat Dipakai Berulang Hingga 80 kali

11hma60.transformed
Peneliti Malaysia Membuat Tambahan (aditif) Minyak Goreng yang Menyebabkan Minyak Goreng dapat Digunakan Berulang hingga 80 kali

Profesor Dr. Suhaila selaku peneliti di Institut Biosains Universitas Putra Malaysia mengatakan bahwa aditif minyak goreng AFDHAL temuannya dengan komposisi minyak kelapa sawit dan tanaman Rutaceae mampu mengurangi penyerapan minyak pada makanan hingga 85 persen dan dapat mengurangi resiko kolesterol dan penyakit jantung. Minyak tersebut bahkan dapat digunakan secara berulang-ulang hingga 80 kali.

3072_bm
Profesor Dr.Suhaila
CF46W7 Common or Garden Rue, Ruta graveolens, Rutaceae. Aka Herb of Grace, Herbygrass, Meadow Rue, Ruda, Rue, Weinkraut.
Rutaceaea

Penyebab aditif minyak goreng tersebut mampu mempertahankan kualitas minyak adalah ekstrak  tanaman Rutaceaea. Ekstrak tersebut berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat mencegah minyak goreng dari kerusakan. Selain itu, AFDHAL juga menyebabkan minyak goreng dapat digunakan memasak hingga 80 kali tanpa mengganggu kesehatan pengkonsumsinya. Kelebihan lain dari aditif minyak goreng tersebut adalah kaya antioksidan, bersifat antibakteri dan antihistamin. Khusus antihistamin dapat meningkatkan kerenyahan, rasa, dan kualitas dari masakan yang digoreng.

Aditif minyak goreng AFDHAL dapat digunakan untuk semua jenis minyak goreng dengan menambahkan 15 ml atau satu sendok makan ke 150 ml atau seperempat botol mineral minyak goreng.

3070_bm
Proses Mencampurkan AFDHAL ke Minyak Goreng Biasa

Branding AFDHAL didasarkan pada 5 hal yakni:Untitled

  1. Ekstrak alami yang bersifat antioksidan
  2. Bebas lemak trans dan kolestrol
  3. Mengurangi pemborosan minyak
  4. Memiliki manfaat kesehatan
  5. Mengurangi minyak yang terserap pada makanan sehingga makanan lebih bertahan lama (tidak basi).

Penelitian AFDHAL telah dimulai sejak 2008 dan saat ini berada dalam proses paten di beberapa Negara yakni di Amerika, Eropa, Australia, Singapura, Malaysia, Vietnam, India, Jepang, China dan Malaysia.

AFDHAL juga telah menerima banyak penghargaan seperti medali emas pada Bio Malaysia Award 2012 dan medali perak pada pameran peneliti PECIPTA 2013, dan serangkaian penghargaan lainnya.

2
Tampilan AFDHAL di Lazada

Saat ini Afhdal dengan voulme minyak 380 ml telah dijual di Lazada Malaysia dengan harga 55 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp. 198.000 (Pertanggal 26 Februari 2018). Minyak goreng tersebut memiliki masa kadaluarsa 5 tahun.

Sumber:
  • www.sciencedaily.com/releases/2015/08/150807150939.htm
  • http://www.upm.edu.my/berita/details/minyakafdhalbm
  • http://www.lazada.com.my/agro-sc-afdhal-oil-380-frying-additive-1643773.html

Baca juga Lebih Muda Dengan Puasa

Artikel Berhubungan:

Sponsor Warstek.com:
Nur Abdillah Siddiq

Nur Abdillah Siddiq

Mahasiswa S3 Fisika ITS, menekuni bidang Optoelektronik dan Elektromagnetika Terapan. Sangat mencintai aktivitas membaca dan mendesain. Profil lebih lengkap dapat dilihat di www.facebook.com/fisrek

3 tanggapan untuk “Minyak Goreng yang Dapat Dipakai Berulang Hingga 80 kali

Yuk Ajukan Pertanyaaan atau Komentar