Akhirnya Operasi Transplantasi Kepala Manusia Akan dilakukan Desember 2017

Bagikan Artikel ini di:

Operasi Transplantasi Kepala Manusia Akan dilakukan Desember 2017

Suksesnya pengujian transplantasi kepala tikus yang telah dilakukan pada beberapa bulan lalu,  kini akan kembali dilakukan dengan kepala manusia. Transplantasi kepala yang telah dilakukan masih sekedar tahap uji coba. Kepala manusia yang digunakan sebagai objek pengamatan adalah kepala mayat yang di Operasi  ke badan mayat  lainnya. Operasi yang berjalan dengan menggunakan kurun waktu 18 jam tersebut di pimpin oleh dr. Sergio Canavero.


dr. Sergio Canavero dan obsesinya untuk transplantasi kepala

Pengujian operasi transplantasi ini awalnya mengalami berbagai kontroversi, hal ini terjadi akibat adanya usulan operasi akan dilakukan di Negara Amerika Serikat (AS) namun berbagai alasan yang kuat menjadikan pengujian yang membuat dunia pangling dan geger sejenak ini berhasil dilakukan di Tiongkok. Alasan memilih Tiongkok oleh dokter Canavero adalah  tak lain karena dokter yang akan menjadi partner operasi adalah dokter asal Tiongkok. Dokter Tiongkok ini adalah Dr Xiaoping Ren. Xiaoping bukanlah orang baru dalam dunia transplantasi organ, ia terkenal dengan transplantasi kepala tikus sebanyak 1.000 ekor tikus.

Alasan lain memilih Tiongkok karena dokter casavero berharap lebih agar Tiongkok menjadi negara yang mampu menguasai segala bidang, termasuk  dunia transplantasi organ tubuh manusia. Amerika tidak terpilih karena adanya penolakan kuat di negara tersebut sehingga dokter Canavero mengatakan: 


Mohon maaf Artikel ini terpotong. LOGIN atau DAFTAR untuk membaca lebih lanjut (GRATIS).

 

     

Satu tanggapan untuk “Akhirnya Operasi Transplantasi Kepala Manusia Akan dilakukan Desember 2017

Ayo Ajukan Pertanyaaan :)