Buku Recommended untuk Menjadi Science Communicator yang Profesional

“Sangat bagus,membuka wawasan saya klo sebenarnya bekerja dibidang science itu gak melulu dilab atau dilapangan. Bisa juga jadi wartawan dibidang science, dengan begitu masyarakat kita bisa tahu tentang science yang kebanyakan pada alergi kalau sudah ngomongin saintek. Harapannya sih sering-sering diadain program ini, mungkin publikasinya lebih diperluas lagi supaya lebih banyak lagi pesertanya. Tapi overall bagus sekali. Two thumbs for warstek 👍👍”
Umi Setiyani – Testimoni peserta Webinar #1

 

Pada 25 Maret 2018, Warung Sains Teknologi mengadakan Webinar pertama dengan tema “Menjadi Jurnalis Profesional di Bidang Science Communication“. Webinar tersebut dilaksanakan selama 2 jam menggunakan aplikasi zoom dengan pemateri Dyna Rochmyaningsih.

Cuplikan gambar saat webinar berlangsung, Dyna Rochmyaningsih sangat menekankan pentingnya komunikasi sains kepada masyarakat.

 

Dyna Rochmyaningsih, freelance science journalist yang telah menulis di Nature, The Jakarta Post, dll.

Dyna Rochmyaningsih telah menulis artikel di berbagai media baik nasional maupun internasional seperti Nature, SciDev.Net, ResearchSEA, The Jakarta Post, Asian Scientist Magazine, and Mongabay.

Artikel yang Telah Ditulis Dyna Rochmyaningsih

“Membuka wawasan saya bagi seorang peneliti. Materi yg disampaikan sangat menggugah dan inspiratif. Mudah2an makin banyak artikel yg mengomunikasikan hasil2 riset sehingga bisa mengisi gap antara ilmuwan dan masyarakat umum.”
Eric Kunto Aribowo – Testimoni peserta Webinar #1

Dalam memaparkan materinya, Dyna merekomendasikan 4 buku yang hendaknya dibaca oleh Science Journalist Enthusiast. Dengan membaca buku-buku tersebut diharapkan dapat mengasah kemampuan menulis, kemampuan menjelaskan sains dengan bahasa down to earth, dan juga dapat menerapkan kaidah-kaidah sastra. Apa saja judul-judul buku yang direkomendasikan oleh Dyna? Berikut adalah 4 buku yang direkomendasikan untuk dibaca dan dipahami.

1. Einstein Dream

2. Sapiens, A Brief History of Humankind

3. Cosmos

4. The Magic of Reality 

Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan rekaman video 2 jam selama webinar berlangsung dan juga 4 ebook yang direkomendasikan tersebut?

Materi yang disampaikan oleh Dyna selama webinar berlangsung

Hanya Rp. 15.000 (diskon 50% dari biaya webinar sebesar Rp. 30.000), Anda akan mendapatkan paket Webinar 1 berupa:

  1. Video rekaman webinar #1 Warstek selama 2 jam.
  2. Audio rekaman webinar #1 Warstek selama 2 jam.
  3. Transkrip tanya jawab selama webinar berlangsung.
  4. Empat ebook yang direkomendasikan pemateri.

Keempat produk tersebut akan dikirimkan ke email Anda.

“Sangat menarik, banyak pengetahuan baru, yg diperoleh dr narasumber ttg teori menulis yang baik. Dan bangga sekali utk jurnalis Indonesia yang menerbitkan tulisannya di website sekelas the guardian.”
Danu Jaya Saputro – Testimoni peserta Webinar #1

Bagaimana caranya?

Silahkan lakukan pembayaran Rp. 15.000 ke nomor rekening berikut:

  • Rekening Mandiri : 142 00 12150156
  • BNI : 02 7113 2630
    A.n Anis Fitri Meiningtias

Kemudian lakukan konfirmasi dengan mengirimkan bukti transfer via WhatsApp ke 0822 8978 4170 (Wayan Dadang) dan informasikan alamat email Anda.

“Menurut saya sudah sangat baik, mulai dri persiapan hingga pelaksanaan. Ditunggu webinar selanjutnya. Semoga warstek semakin jaya.”
Fauzi Yusupandi – Testimoni peserta Webinar #1

Artikel Berhubungan:

Sponsor Warstek.com:
Warung Sains Teknologi

Warstek Media

Warung Sains Teknologi (Warstek) adalah media SAINS POPULER yang dibuat untuk seluruh masyarakat Indonesia baik kalangan akademisi, masyarakat sipil, atau industri. Sampai saat ini, sains dan teknologi berkesan ekslusif yang hanya ada di laboratorium dan tidak mampu secara langsung berdampak kepada masyarakat. Akibatnya masyarakat, pemerintah dan industri tidak menjadikan sains sebagai sarana mengatasi permasalahan atau membuat kebijakan. Untuk itu, warstek hadir untuk menjawab tantangan tersebut.

2 tanggapan untuk “Buku Recommended untuk Menjadi Science Communicator yang Profesional

Yuk Ajukan Pertanyaaan atau Komentar