Gelombang gravitasi tak juga bisa buktikan adanya dimensi tambahan

Berdasarkan data gelombang gravitasi, ahli astronomi UChicago tidak menemukan bukti adanya dimensi spasial tambahan dari alam semesta ini.
Berdasarkan data gelombang gravitasi, ahli astronomi Universitas Chicago tidak menemukan bukti adanya dimensi spasial tambahan dari alam semesta ini.

Sejauh yang kita ketahui, alam semesta ini memiliki 4 dimensi; 3 dimensi spasial dan 1 dimensi waktu. Dan, buat kalian yang suka nonton film-film science fiction, mungkin sudah gak asing lagi ya dengan dunia berdimensi banyak. Tapi sayangnya, dimensi tambahan yang sering kita dengar di fiksi ilmiah ini sepertinya tidak memiliki dasar realistis.

Gelombang gravitasi antara 2 bintang neutron yang dideteksi tahun lalu memang mengguncang dunia. Tapi hal ini tidak juga menambah pengetahuan kita mengenai adanya dimensi tambahan dari alam semesta ini.

Teori relativitas umumnya Einsten kayanya dulu seolah bisa menjelaskan segala hal yang terjadi (berkaitan dengan gravitasi). Tapi, semakin banyak pengetahuan yang manusia miliki tentang alam semesta di luar sana, ternyata banyak hal yang kita belum mengerti. Salah satunya adalah tentang [Mohon maaf artikel terpotong]