Temukan Gen RCAN1, Ilmuan Klaim Akan Mampu Tangani Obesitas Tanpa Diet dan Olahraga

Temukan Gen RCAN1, Ilmuan Klaim Akan Mampu Tangani Obesitas Tanpa Diet dan Olahraga
Bagikan Artikel ini di:

Baru-baru ini kasus obesitas kembali menarik perhatian. Setelah kasus Arya Permana, bocah laki-laki berbobot 192 kg dan Selvia Dwi Susanti, remaja perempuan berbobot 179 kg, kini sedang viral kasus obesitas yang diderita oleh Titi Wati, seorang ibu rumah tangga asal Palangkaraya yang memiliki berat tubuh mencapai 350 kg. Obesitas Titi Wati yang tergolong parah ini membuatnya tidak bisa beraktivitas dengan normal selama enam tahun. Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Selasa, 15 Januari 2019, ia telah menjalani operasi bariatrik untuk mengecilkan lambung. Lambung yang dikecilkan akan bermanfaat untuk membatasi asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pasien.

Gambar 1. Ibu Titi Wati (39), penderita obesitas parah[1]  

Masalah obesitas memang telah lama menjadi musuh bagi dunia kesehatan, terutama sejak pola hidup masyakarat modern berkembang kian tidak sehat. Penderita obesitas di Indonesia diketahui jumlahnya terus meningkat sejak tahun [Mohon maaf artikel terpotong]

Artikel dapat dibaca di Majalah Warstek Edisi #5 > Terbit 10 Februari 2019.

Baca juga:

Honesty Nurizza Pinanti

Alumni Jurusan BIologi, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga. Tertarik dengan dunia tulis menulis dan sains alam. Memiliki minat di bidang penelitian biologi molekuler dan bioteknologi.
Honesty Nurizza Pinanti

Artikel Berhubungan:

Sponsor Warstek.com:
Bagikan Artikel ini di:

Tinggalkan Balasan

two × one =