Biar Gak Terlihat Sumpek, Ikuti Tips Praktis Menata Kamar Tidur Minimalis Ini!

Bingung gimana cara menata kamar tidur berukuran minimalis agar terlihat lebih rapi dan gak semakin sumpek? Cara untuk menata kamar tidur minimalis mempunyai tantangan tersendiri. Tempat untuk menyimpan barang-barang pun sangat terbatas sehingga bisa membuat ruangan jadi tampak sempit. Jika kamu memiliki kamar minimalis, jangan khawatir. Karena ada beberapa cara untuk menata kamar yang bisa kamu terapkan buat menciptakan kamar yang rapi dan tidak sumpek.

Terlepas dari ruangan besar atau kecil, cara untuk menata kamar tidur yang minimalis juga dapat menyimpan banyak barang, lho. Selain itu, kamar kamu juga akan lebih nyaman serta indah dipandang. Berikut ini tipsnya.

1. Pilih Perabotan dengan Ukuran yang Hemat Tempat

blank Sumber: pinterest.com

Pastikan kamu memilih furniture dengan ukuran yang hemat tempat untuk kamar tidur minimalis. Dengan menggunakan furniture berukuran mungil akan membuat kamu lebih mudah dalam menata kamar tidur. Selain itu, kamar tidur minimalis kamu juga bakal memiliki banyak ruang gerak untuk kamu beraktivitas atau menyimpan barang lainnya.

 2. Ciptakan Kesan Ruang yang Lebih Lapang dengan Cermin

blank

Sumber: pinterest.com

Cermin memang sudah menjadi andalan banyak orang untuk memberikan kesan yang lebih lapang pada ruangan minimalis. Kamu tentunya juga bisa menggunakan cermin berukuran besar untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas dan sejuk. Tersedia berbagai macam desain dan model cermin yang bisa kamu pilih untuk kamar minimalis kamu, mulai dari cermin full body, atau cermin bulat. Kamu juga bisa berkreasi dengan cermin, yaitu dengan menambahkan lampu tumblr di sekelilingnya yang akan memberikan kesan estetika pada ruangan.

 3. Berikan Ruang Pencahayaan Kamar yang Baik

blank

Sumber: pinterest.com

Biar kamar minimalis kamu tidak terlihat sumpek, berikanlah pencahayaan kamar yang baik, yaitu dengan cara membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Kamar minimalis kamu pun akan terasa lebih luas dan segar. Dengan adanya pencahayaan alam di siang hari, kamu pun tidak perlu menyalakan lampu kamar saat siang hari. Jadi lebih hemat listrik, kan?

4. Manfaatkan Setiap Ruang untuk Menyimpan Barang

blank

Sumber: pinterest.com

Kamar minimalis biasanya bermasalah dengan tempat penyimpanan barang. Cobalah siasati ruang kosong yang ada di bawah dipan kayu kasur buat menyimpan barang. Andalkan box kosong besar untuk menyimpan barang lalu tempatkan di bawah ranjang kasur. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan rak dinding buat menyimpan buku-buku atau furniture kecil lainnya. Cukup praktis dan efektif, bukan?

5. Gunakan Wall Art untuk Kamar yang Tampak Interesting

blank Sumber: pinterest.com

Supaya kamar minimalis kamu tidak tampak monoton, cobalah gunakan wall art untuk kesan kamar yang indah dan interesting. Kamu bisa memajang sebuah lukisan, jam dinding unik, ataupun koleksi foto kamu. Dengan memberikan sentuhan wall art ini bakal membuat kamar minimalis tampak lebih tinggi serta mengalihkan perhatian kamar yang minimalis.

6. Hindari Headboard

blank

Sumber: pinterest.com

Penggunaan headboard pada tempat tidur kayu akan membuat kamar minimalis jadi terlihat penuh. Jadi, hindarilah penggunaan headboard. Sebagai gantinya, mungkin kamu bisa menggunakan hiasan dinding atau membangun rak dinding di atas kasur. Ini akan menciptakan ruangan yang lebih tinggi serta lebih menarik. Pastikan kamu tidak menyimpan banyak furnitur di dalam rak dinding ya. Karena ini akan membuat kamar tidur jadi lebih sumpek.

Memiliki kamar tidur yang nyaman dan stylish tidak selalu harus besar kok. Asalkan kamu pintar dalam menyiasati kamar minimalisnya.

Warung Sains Teknologi
Artikel Berhubungan:

Sponsor Warstek.com:

Yuk Ajukan Pertanyaaan atau Komentar