Lompat ke konten

Bunga Rendah, Traveloka PayLater Bikin Cicil MacBook Makin Mudah

blank
Print Friendly, PDF & Email

PayLater adalah layanan untuk menunda pembayaran yang wajib dilunasi di kemudian hari. Salah satu PayLater dengan bunga rendah yang harus kalian coba adalah Traveloka PayLater yang dikembangkan bersama PT Caturnusa Sejahtera Finance atau PT CSF.

Apa itu PayLater Traveloka? PayLater Traveloka adalah sebuah fasilitas yang disediakan Traveloka sebagai layanan pembayaran untuk membayar pembelian produk-produk Traveloka atau toko online lainnya dengan jangka waktu pembayaran 1 hingga 12 bulan.

Sebelum membahas bagaimana cara cicil MacBook dengan PayLater ini, kamu harus tahu lebih dulu syarat dan cara mendaftarnya. Ada dua syarat yang harus kamu penuhi, yaitu berumur antara 21-70 tahun, serta memiliki kartu identitas berupa KTP yang sah.

Sementara itu, cara daftar PayLater Traveloka cukup dengan menyiapkan KTP dan pergi ke halaman TravelokaPay pada aplikasi Traveloka. Setelah itu, ketuk Kartu Tanpa Kredit dan ikuti instruksi pada formulir pemesanan sembari melampirkan foto diri untuk verifikasi.

Jika semua permintaan formulir sudah terisi, selesaikan pendaftaran dan aktivasi Traveloka PayLater milikmu akan diproses dalam 1×24 jam. Jika aktivasi berhasil, kamu akan melihat nominal limit Traveloka PayLater yang bisa digunakan.

Limit PayLater Traveloka tersebut berada di antara Rp1 juta hingga Rp 50 juta. Sementara itu, jika aktivasi gagal atau dengan kata lain Pay Later Traveloka ditolak, kamu harus mengecek ulang data diri yang kamu masukkan, apakah ada yang salah atau tidak. 

Mengapa Memilih Traveloka PayLater?

Apakah kamu penasaran kenapa aku memilih Traveloka PayLater untuk mencicil MacBook? Jawabannya ada di bawah ini.

Pertama, cara daftarnya super duper cepat dan mudah. Kamu cuma butuh sekitar 5 menit buat aktivasi layanan dan sekitar 60 menit untuk menunggu proses verifikasi. Selain itu, PayLater Traveloka juga punya fitur Real Time History.

Itu adalah fitur untuk melihat history transaksi yang udah pernah kamu lakukan selama ini. Caranya juga mudah, cukup buka aplikasi Traveloka dan cek langsung transaksi apa saja yang udah pernah kamu lakukan. Bahkan, transaksi 1 menit terakhir juga sudah tercatat, lho. 

Gak cuma itu, keamanan transaksi disini juga sangat amat terjaga. Apalagi dalam setiap transaksi yang dilakukan sudah menggunakan one-time protection. PayLater ini juga sudah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman digunakan.

Lebih dari itu, sistem pembayaran PayLater ini juga sangat fleksibel. Kamu bisa memilih cicilan dari 1 sampai 12 bulan dengan bunga yang rendah. Hal ini tentu saja sangat membantu jika kamu ingin mencicil MacBook dengan lebih mudah. 

Emang Bisa Cicil MacBook Pakai Traveloka PayLater?

Bukannya Traveloka PayLater cuma buat bayar tiket kereta, tiket pesawat, dan tiket akomodasi lainnya yang ada di Traveloka, ya?

Aduh, ke mana aja kamu selama ini. Jadi, Traveloka PayLater udah punya fitur baru yang bernama Traveloka PayLater Virtual Number. Fitur ini tuh bisa kamu pakai untuk belanja online di aplikasi Traveloka atau toko online yang lainnya.

Nah, untuk bisa menikmati fasilitas ini, kamu harus sampai di level PayLater yang tinggi. Caranya, tingkatkan aktivitas pembelian dan pembayaran di Traveloka untuk mendapatkan skor PayLater. Semakin tinggi skor, semakin cepat kamu bisa dapet tawaran menarik ini. 

Kalau udah ditawarin, langsung aja pilih tombol ‘Ajukan’. Baca halaman pengantar untuk memahami cara kerjanya dan masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan. Jika sudah, ketuk tombol Selesai dan tunggu hingga tim Traveloka melakukan verifikasi pengajuanmu.

Dari sini, kamu akan mendapatkan dua kabar. Jika pengajuanmu diterima, kamu bisa langsung menggunakannya untuk belanja. Tapi, jika pengajuanmu ditolak, sepertinya ada yang harus kamu perbaiki.  

Kamu pasti bertanya-tanya kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan. Nah, hal semacam PayLater Traveloka tidak bisa digunakan ini bisa saja terjadi karena aktivitas transaksi pembelian serta pembayaranmu belum sesuai atau masih perlu peningkatan.

Traveloka PayLater Review untuk Cicil MacBook

Lalu, gimana caranya cicil MacBook pakai Traveloka PayLater? Sini, aku kasih tau langkah-langkahnya. Ini adalah salah satu pengalaman menggunakan PayLater Traveloka

yang paling berguna untukku dan akan aku jelasin lengkap di PayLater Traveloka review ini.

Pertama, buka aplikasi e-commerce kesayanganmu. Kalau aku Shopee, kalau kalian apa? Selanjutnya, cari MacBook yang Kamu inginkan. Kalau udah ketemu, lanjut terus sampai ketemu menu pembayaran.

Sampai di menu pembayaran, pilih ‘Kartu Kredit’ sebagai metode pembayarannya. Sebelum lanjut, kamu harus buka halaman PayLater Traveloka dan aktifkan Virtual Number. Nomor tersebut berisi 16 digit nomor unik yang hanya berlaku selama 15 menit saja.

Setelah itu, balik lagi ke menu pembayaran di Shopee tadi dan masukkan 16 digit nomor unik itu. Klik ‘Selesai’ dan transaksi  yang kamu lakukan akan langsung dikonfirmasi. Nah, biar bisa bayar dengan cara dicicil, kamu perlu balik lagi aplikasi Traveloka.

Selanjutnya, ubah pembelian MacBook jadi metode cicilan sebelum 12 jam dari transaksi. Kamu bisa pilih jangka waktu cicilan mulai dari 1-12 bulan dengan bunga 2.25% – 4.80% per bulan.

Sebelum mengakhiri cerita kali ini, aku mau ngingetin amu buat menghindari gestun PayLater Traveloka! Aktivitas gesek kartu kredit untuk mendapatkan uang tunai ini dilarang oleh BI dan OJK. Jangan sampai gestun Traveloka PayLater atau akunmu akan diblokir, ya!

Setelah selesai membaca, yuk berikan artikel ini penilaian!

Klik berdasarkan jumlah bintang untuk menilai!

Rata-rata nilai 0 / 5. Banyaknya vote: 0

Belum ada yang menilai! Yuk jadi yang pertama kali menilai!

Warung Sains Teknologi
Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *