Nano-Kalsium, Solusi Keluhan Nyeri Tulang di Masa Tua

Fungsi Kalsium bagi Tubuh

Kalsium merupakan salah satu mineral yang sangat dibutuhkan terutama dalam pembentukan tulang dan gigi. Selain itu kalsium juga berperan dalam proses pertumbuhan yaitu sebagai faktor pembantu dan pengatur reaksi kimia yang terjadi pada tubuh kita.

Tahukah Anda bahwa tubuh manusia mengandung kalsium sekitar 1 kg? Oleh karena itu, kalsium terkategori sebagai mineral terbanyak dalam tubuh. Pada tulang, kalsium akan membentuk matriks pada kolagen protein sehingga rangka kita mampu menyangga tubuh. Selain itu matriks menjadi tempat bersandarnya otot sehingga bisa terjadinya gerakan. >>>

Baca Selengkapnya

Apa yang Harus Dilakukan jika Terpapar Zat Kimia di Laboratorium ?

Sebelum memasuki laboratorium Kimia atau Biologi kita harus memahami apa saja yang menjadi peraturan yang ditetapkan dilaboratorium. Biasanya setiap laboratorium kimia memiliki aturan sendiri (ada juga yang sama) dan setiap praktikan harus memiliki pengetahuan tentang sifat dasar dari zat kimia yang akan digunakan selama praktikum. >>>

Mengenal SAT Test dan Struktur Soalnya

SAT Test – Scholastic Assessment Test atau SAT adalah salah satu bentuk tes penjaringan masuk yang diterapkan oleh universitas atau sekolah di wilayah Amerika. Pada mulanya, SAT hanya digunakan untuk universitas saja, tetapi kini sudah ada penyesuaian bagi tingkat sekolah.

Tes penjaringan ini sangat umum digunakan. Namun, dalam beberapa situasi, SAT tidak menjadi satu-satunya tes penjaringan. Universitas bisa saja mengkolaborasikannya dengan jenis tes penjaringan lain. >>>