Profil Member


Change your cover photo
Dianti Kurniatami
Change your cover photo
Seorang pembelajar dan suka kepo tentang fenomena sains sehari-hari. Tertarik dalam membahas kimia dan segala aspek yang berhubungan dengan kimia.
This user account status is Approved

This user has not added any information to their profile yet.

Dianti Kurniatami
Joined 20 Mei 2020
Perempuan
S1

Saya mengenal warstek kalau tidak salah sejak tahun 2019 awal. Saat pertama kali membaca di Warstek, saya berpikir seperti "Wah ternyata ada ya web sains yang kayak gini!" kemudian saya mulai follow warstek di IG. Saya sangat suka sekali membaca artikel-artikel sains di Warstek, karena pengemasannya menarik dan tidak bosan untuk dibaca. Menurut saya, warstek sangat cocok untuk dibaca oleh orang-orang yang punya rasa "kepo" terhadap sains yang tinggi seperti saya.

Saya juga hobi menulis, terutama menuliskan hal-hal berbau sains yang saya jumpai di sekitar saya. Karena saya merupakan mahasiswa kimia, saya suka sekali untuk mencari latar belakang fenomena yang terjadi sehari-hari dan akan saya ulas secara kimia. Saya biasa menuliskannya di IG story, namun sejak menjadi anggota organisasi himpunan departemen saya dan menjadi anggota BEM fakultas, tulisan saya, saya tuangkan dalam program kerja yang saya buat dan masih berlanjut hingga kini. Program kerja tersebut adalah membuat tulisan informasi sains ringan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari, dikemas dengan bahasa yang menarik dan disertai gambar-gambar, mirip dengan Warstek namun lebih banyak ilustrasi gambarnya. Program kerja ini juga saya buat karena saya terinspirasi oleh warstek. Sbagai tambahan, saya juga baru-baru ini aktif di platform Quora untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar sains, terutama di bidang kimia.

Alasan saya ingin menjadi kontributor adalah, ingin menyalurkan kegemaran saya menulis tentang sains, bagi saya menulis dapat membuat saya belajar lebih banyak dan juga saya ingin masyarakat luas menjadi tahu tentang fenomena-fenomena yang ada.

“Saya Ingin Menulis Artikel di Warstek (klik)”

Baca juga:

Mengapa Warung Sains Teknologi ada?

Artikel Berhubungan: