Jual-Beli Doge To IDR Terpercaya dan Praktis

doge to idr

Sejak di era serba digital seperti sekarang, banyak sekali hal yang bermunculan berbau mata uang digital. Mulai dari seperti bitcoin, ethreum, litecoin, dan lain sebagainya, bahkan yang baru-baru saat ini dikalangan pencari uang crypto ada yang lagi tren yaitu mata uang dogecoin.

Apa itu Dogecoin?

Dogecoin adalah salah satu uang crypto yang cukup populer pada saat ini, Dogecoin berkembang sejak pada tahun 2013 dan diluncurkan pada tanggal 6 Desember 2013 dengan maskot yang dikenal anjing shiba Inu.

Hingga sampai saat ini, Dogecoin dikenal oleh semua orang dengan julukan anjing lucu yang memiliki ciri khasnya tersendiri.

Sejarah Dogecoin

Dikutip dari berbagai sumber dan wikipedia, Dogecoin sendiri dibuat oleh seorang insinyur dari perangkat lunak IBM Billy Markus dari Portland, Oregon dan seorang insinyur dari perangkat lunak Adobe yang terkenal yaitu Jackson Palmer, mereka semua terlibat dalam pembuatan mata uang digital peer-to-peer yang pastinya dapat menjangkau lebih mudah dan luas ketimbang daripada bitcoin.

Cara kerja mata uang Dogecoin

Mata uang ini sama halnya dengan mata uang kripto pada umumnya, Dogecoin juga bekerja dengan teknologi teknologi blockchain-blockchain. Uang digital tersebut dikembangkan dengan cara teknologi enkripsi tercanggih, jadi tidak ada sama sekali perantaranya.

Pembayaran dengan dogecoin bisa lakukan secara langsung peer to peer, kamu bisa langsung dari pengirim ke penerima yang Anda maksud. Banyak mata uang Crypto mengadopsi dari jaringan terdesentralisasi berdasarkan teknologi blockchain.

Bagaimana cara menjual Doge to IDR atau mata uang kripto lainnya

Kamu tidak perlu khawatir, ada aplikasi terpercaya, simple, dan pastinya aman untuk kebutuhan semua uang cryptocurrency Anda.

Nama aplikasi tersebut yaitu Pintu, sebuah aplikasi terbaik dalam segala hal khususnya yang berkaitan dengan uang digital cryptocurrency.

Pintu telah terdaftar dan diawasi oleh lembaga-lembaga yang ada di pemerintah, yaitu Kominfo dengan nomor 02093/DJAI.PSE/12/2019 dan BAPPEBTI, lembaga yang mengawasi perdagangan aset crypto dengan nomor 003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020.

Jadi kamu tidak perlu khawatir jika melakukan transaksi atau melakukan investasi dengan aplikasi Pintu, karena aplikasi ini telah diawasi oleh lembaga-lembaga pemerintah dan kominfo.

Cara Deposit di Pintu dengan Transfer Bank

1. Silahkan kamu pilih menu deposit (tombol deposit dapat kamu temukan di “Rupiah Wallet Card” pada bagian atas homepage, atau silahkan kamu masuk pada opsi “Wallet Rupiah” di bagian “Wallet”) pada aplikasi.

2. selanjutnya pilih deposit dengan melalui transfer bank, transfer saldo Rupiah melalui virtual account BNI, Mandiri, Permata, dan BRI .

3. Kamu bisa memilih lanjutkan ke transaksi dengan mengikuti instruksi yang ada pada halaman deposit. Kemudian copy nomor VA yang tertera di aplikasi Pintu tersebut.

4. Paste nomor VA BNI/Mandiri/BRI/Permata tersebut. Lalu masukkan jumlah nominal Rupiah yang ingin kamu depositkan (top-up). Segera cek kembali apakah semua data telah sesuai, jangan sampai data tersebut salah.

5. kemudian pilih fitur deposit degnan bebas biaya (kecuali biaya transfer antar bank, jika ada).

6. Kamu bisa melakukan deposit Rupiah melalui bank apa saja yang ada di Indonesia. Kami akan memberikan notifikasi apabila uang sudah masuk ke saldo Rupiah Anda.

Cara Deposit Melalui Aplikasi Dana

1.  Pilih menu deposit di aplikasi Pintu dengan klik tombol deposit di wallet card Rupiah pada bagian atas yang terdapat di homepage, atau pada menu “Wallet Rupiah” di bagian menu “Wallet”.

2. Selanjutnya pada piliihan deposit Rupiah, kamu akan menemukan yang namanya virtual account (VA) untuk deposit di Pintu. Silahkan kamu copy virtual account tersebut.

3. Buka aplikasi Dana, lalu pilih opsi Kirim pada menu diatas aplikasi.

4. Silahkan kamu pilih opsi Kirim ke Akun Bank.

5. Klik Kirim ke Rek. Bank untuk membuka Masukan Informasi Bank. Tempel VA milikmu di aplikasi Pintu.

6. Masukkan jumlah nominal yang akan kamu depositkan (top-up) di Pintu, lalu klik tombol Atur Jumlah

7. Silahkan kamu pilih metode dengan pembayaran yang akan kamu gunakan pada Dana tersebut, Klik Konfirmasi untuk melanjutkan transaksi

8. Pastikan semua data telah sesuai, jangan sampai salah. Periksa kembali detail transaksi yang kamu lakukan. Konfirmasi transaksi dengan klik tombol konfirmasi. Pastikan transaksi telah berhasil. Maka secara otomatis saldo rupiah kamu sudah bertambah di aplikasi Pintu!

Adapun yang lebih menarik ketika menggunakan aplikasi Pintu, ketika kamu ingin menjual mata uang digital yang kamu miliki seperti Dogecoin atau mata uang krypto lainnya, kamu bisa mendapatkan profitnya secara langsung.

Jadi, Pintu merupakan sebuah aplikasi yang dirancang untuk jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti.

Di Pintu juga, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja lho, gimana? Sangat enak buka. Jadi, buruan download Pintu sekarang!

Setelah selesai membaca, yuk berikan artikel ini penilaian!

Klik berdasarkan jumlah bintang untuk menilai!

Rata-rata nilai 0 / 5. Banyaknya vote: 0

Belum ada yang menilai! Yuk jadi yang pertama kali menilai!

Baca juga:
Artikel Berhubungan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *