Tingkatkan Pemahaman tentang Risiko ALS: Penyimpanan Bahan Kimia di Garasi Rumah

Selama 10 tahun terakhir, peneliti di University of Michigan terus menemukan bahwa terpapar bahan kimia berbahaya di lingkungan sekitar kita—mulai dari pestisida di pertanian hingga senyawa kimia volatil di pabrik—terkait dengan peningkatan risiko terkena amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

bangunan rendah emisi

Selama 10 tahun terakhir, peneliti di University of Michigan terus menemukan bahwa terpapar bahan kimia berbahaya di lingkungan sekitar kita—mulai dari pestisida di pertanian hingga senyawa kimia volatil di pabrik—terkait dengan peningkatan risiko terkena amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Penumpukan paparan ini, yang disebut eksposom ALS, mungkin berhubungan dengan aktivitas sederhana seperti kerajinan kayu dan berkebun.

Penelitian baru dari Michigan Medicine menunjukkan bahwa menyimpan bahan kimia di garasi rumah dapat meningkatkan risiko terkena ALS. Temuan ini diterbitkan dalam jurnal Amyotrophic Lateral Sclerosis and Frontotemporal Degeneration.

Peneliti mengidentifikasi bahwa menyimpan bahan kimia—seperti bensin, pestisida, cat, dan perlengkapan pertukangan—di garasi rumah terkait erat dengan risiko ALS. Bahan kimia yang bisa memicu penyakit ini cenderung mudah menguap dan mengandung zat berbahaya. Sebagian besar dari mereka disimpan di garasi yang terhubung langsung dengan rumah.

Namun, menyimpan bahan kimia di garasi terpisah tidak menunjukkan korelasi risiko yang sama kuat. Para peneliti menjelaskan bahwa aliran udara dari garasi terpasang ke dalam ruang tinggal mungkin menjelaskan hasil ini.

Kode bangunan terbaru sudah memperhatikan masalah ini dengan mendorong penggunaan langkah-langkah untuk mengurangi aliran udara dari garasi ke dalam rumah.

Studi sebelumnya menunjukkan bahwa orang dengan ALS memiliki konsentrasi pestisida yang lebih tinggi dalam darah mereka dibandingkan dengan orang sehat. Temuan ini mendukung pentingnya memahami bagaimana paparan lingkungan dapat meningkatkan risiko ALS.

Untuk memahami lebih dalam bagaimana lingkungan berkontribusi terhadap penyakit ALS dan penyakit neurodegeneratif lainnya, penelitian lebih lanjut sedang dilakukan di University of Michigan.

Referensi :

[1] https://www.michiganmedicine.org/health-lab/chemicals-stored-home-garages-linked-als-risk diakses pada 28 Juni 2024

[2] Stephen A. Goutman, Jonathan Boss, Dae Gyu Jang, Caroline Piecuch, Hasan Farid, Madeleine Batra, Bhramar Mukherjee, Eva L. Feldman, Stuart A. Batterman. Residential exposure associations with ALS risk, survival, and phenotype: a Michigan-based case-control studyAmyotrophic Lateral Sclerosis and Frontotemporal Degeneration, 2024; 1 DOI: 10.1080/21678421.2024.2336110

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *