Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Simpel

Mengingat atau bahkan menghafal nomor telepon sendiri menjadi hal yang cukup penting, sehingga Anda juga harus mengetahui cara cek nomor […]

Cara Cek Nomor Telkomsel

Mengingat atau bahkan menghafal nomor telepon sendiri menjadi hal yang cukup penting, sehingga Anda juga harus mengetahui cara cek nomor Telkomsel paling simpel dan cepat.

Tidak hanya untuk hal-hal seperti ketika ponsel hilang atau lupa menaruh saja, namun menghafal nomor Telkomsel sendiri juga Anda perlukan ketika seseorang meminta nomor Anda atau ketika mengisi biodata untuk keperluan tertentu.

Mengetahui nomor Telkomsel yang Anda gunakan bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti:

Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru Paling Simpel

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah melalui menu Dial Up. Cara ini terbilang cukup mudah dan cepat. Anda hanya perlu memasukkan kombinasi angka tertentu, kemudian melakukan panggilan dan Anda akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Adapun cara cek nomor Telkomsel terbaru melalui menu Dial Up yaitu:

  • Pertama silahkan masuk ke menu Dial Up.
  • Kemudian tap pada nomor *808# dan tap Call atau OK
  • Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima pop up notifikasi mengenai informasi yang dibutuhkan. Silahkan lakukan screenshot atau tangkap layar untuk menyimpan informasi.
  • Perlu Anda ketahui, cara tersebut bisa diterapkan oleh pengguna kartu pasca bayar maupun pra bayar ya. Jadi bagaimana, sangat mudah dan cepat kan?

Hal – Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Cek Nomor Telkomsel Via *808#

Nah, sebelum menerapkan cara cek nomor Telkomsel di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda catat dan perhatikan, antara lain:

  • Pertama, pastikan Anda memiliki pulsa untuk menggunakan layanan cek nomor dengan kode *808# di atas.
  • Jika Anda menggunakan layanan cek nomor Telkomsel ini, maka akan dikenai biaya sebesar Rp. 100 sudah termasuk PPN untuk satu permintaan bagi pengguna nomor prabayar dan Rp. 100 belum termasuk PPN untuk satu permintaan bagi pengguna nomor pasca bayar.
  • Biaya di atas hanya akan dibebankan jika Anda menggunakan layanan cek nomor saja.
  • Anda juga akan mendapatkan pesan (SMS) otomatis dari nomor 98888 berisi informasi nomor Telkomsel aktif yang sedang digunakan.
  • Layanan cek nomor Telkomsel bisa digunakan pada semua jenis ponsel.

Cara Cek Nomor Telkomsel Via Aplikasi

Sama seperti penyedia layanan pada umumnya, Telkomsel juga memiliki aplikasi layanan bernama MyTelkomsel yang bisa Anda unduh melalui Play Store maupun App Store.

Aplikasi My Telkomsel itu sendiri bisa dikatakan paket komplit, karena semua yang Anda butuhkan ada di sana. Mulai dari mencari tahu informasi nomor aktif yang digunakan, membeli pulsa, membeli paket data, mengetahui promo hingga menukarkan poin.

Jika sebelumnya Anda telah terdaftar pada aplikasi MyTelkomsel dan ingin tahu nomor yang digunakan, selanjutnya Anda hanya perlu buka aplikasi My Telkomsel pada smartphone Anda.

Kemudian tap pada menu Informasi, beberapa informasi mengenai kartu Anda akan segera ditampilkan. Mulai dari nomor provider yang digunakan, sisa kuota yang dimiliki, sisa pulsa dan lain sebagainya.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan
Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan

Cara cek nomor Telkomsel selanjutnya adalah melalui panggilan. Namun untuk menggunakan cara ini, Anda harus memastikan memiliki sejumlah pulsa untuk melakukan panggilan keluar.

Jadi, Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor teman atau saudara. Setelah panggilan masuk, matikan panggilan dan minta teman untuk mengirimkan nomor panggilan yang masuk. Sangat mudah, bukan?

Dengan beberapa metode pengecekan tersebut, Anda bisa cara cek nomor Telkomsel dengan lebih mudah dan cepat. Anda bisa langsung ketik *808# pada menu Dial Up jika tidak ingin repot mengunduh aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu. Selamat mencoba.

.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *