Inilah 7 Kelebihan Kredivo yang Harus Kamu Ketahui

.Salah satu kelebihan Kredivo dibandingkan dengan platform pembiayaan sejenisnya adalah biaya paylaternya yang murah. Tapi, saya juga mendapatkan beberapa kekurangan […]

blank

.Salah satu kelebihan Kredivo dibandingkan dengan platform pembiayaan sejenisnya adalah biaya paylaternya yang murah. Tapi, saya juga mendapatkan beberapa kekurangan dari aplikasi ini.

Halo semuanya, Siapa sih orang dewasa di Indonesia tidak kenal yang namanya Kredivo. Platform pembiayaan terbesar yang mana semua kegiatannya itu didukung oleh 7 bank besar di Indonesia. Salah satunya adalah BCA.

Pada artikel ini, saya ingin membagikan pengalaman pribadi soal kelebihan dan kekurangan Kredivo yang patut kamu ketahui.

Artikel ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mecari informasi lebih dalam soal layanan pinjol dan paylater ini.

Jadi, langsung kita bahas dimulai dari Sejarah Singkat Kredivo, Kelebihan, Kekurangan, baru diakhiri dengan Kesimpulan.

Apa itu Kredivo

Aplikasi Kredivo diperkenalkan oleh PT Kredivo Finance Indonesia pada tahun 2016. Aplikasi ini merupakan sebuah pelayanan keuangan khususnya dibidang layanan pinjaman tanpa kartu kredit khusus untuk orang-orang Indonesia. Hingga saat ini, Kredivo terus meningkatkan layanannya sehingga menjadi layanan pembiayaan pinjaman dan paylaternya terpopuler di bumi pertiwi ini.

Kredivo memiliki fitur layanan utama, yakni:

  1. Paylater, dan
  2. Pinjaman Dana Tunai

Dengan berjalannya waktu, Kredivo telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam industri finansial digital.

Pengguna juga pasti tahu kalau Kredivo selalu memberikan promo-promo menarik seperti cashback dan lain-lain.

Kelebihan dan Kekurangan Kredivo

Kelebihan Kredivo

Pengajuan Tanpa Ribet

Untuk mengaktifkan limit paylater ataupun pinjaman dana, kamu tidak perlu melewati langkah-langkah yang ribet. Di Kredivo, kamu hanya melewati beberapa langkah untuk mengaktifkan layanan tersebut.

Mudah Mendapatkan Limit Paylater

Kelebihan Kredivo yang kedua adalah mudahnya mendapatkan limit kredit paylater walaupun skor kredit mungkin tidak terlalu bagus. Seperti yang kita ketahui, bahwa limit paylater bisa digunakan sebagai alternatif metode pembayaran baik secara online maupun offline.

Promosi dan Diskon

blank

Kredivo seringkali memberikan promosi seperti Voucher dan diskon yang cukup besar. Kita dapat menikmati beragam penawaran menarik yang hanya tersedia bagi pengguna-pengguna yang menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran.

Tersedia Merchant yang lengkap

Menurut saya, limit paylater Kredivo bisa digunakan dimana saja baik digunakan secara online maupun offline. Bahkan kamu bisa menggunakan limit paylater sersebut untuk pengajuan kredit hp atau alat elektronik lainnya di beberapa merchant offline seperti Ramayana dan Erafone.

Fleksibilitas Pembayaran

Kredivo memberikan fleksibilitas dalam pembayaran dengan berbagai opsi cicilan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan kita.

Kita bisa memilih jangka waktu cicilan yang sesuai, mulai dari cicilan 3 hingga 12 bulan, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Biaya Bunga dan Lainnya Rendah

Kelebihan Kredivo yang berikutnya adalah biaya bunga pinjaman perbulan yang murah. Tidak ada biaya potongan di awal saat melakukan pencairan pinjaman.

Perlu kamu ketahui bahwa biaya bunga Kredivo perbulan bervaras. Dimulai dari 1,26% s/d 1,91% perbulan.

Untuk jangka waktu atau tenor pinjamnnya bisa dimulai dari 3 bulan sampai dengan 6 bulan. Bahkan, bunga 0% untuk cicilan paylater selama3 bulan. Mantap, kan!

Keamanan yang Canggih

blank

Memang, belakangan ini banyak pengguna-pengguna Kredivo yang kehilangan akun, limit paylater dan pinjaman uang. Namun, untungnya Kredivo menjawab semuanya itu! Dengan teknologi yang canggih, pengguna dapat menggunakan 5 fitur keamanan untuk melindungi akun dari serangan hacker atau penipuan.

Fitur yang saya maksud adalah:

  1. Sidik Jari
  2. Ganti PIN
  3. Blokir Akun
  4. Atus Status Akun
  5. Atur 0-Click Checkout

Kekurangan Kredivo

Nah, setelah kita mengetahui beberapa kelebihan Kredivo, di sini saya juga akan menjabarkan beberapa kekurangan dari layanan pembiayaan kredit dan pinjaman Kredivo berdasarkan pengalaman pribadi.

  • Pertama, limit paylater yang sudah kita lunasi, belum langsung masuk kembali ke akun kita. Biasanya ini terjadi ketika kita bayar tagihan paylater di tengah malam.
  • Kedua, limit paylater yang diberikan tidak terlalu besar-besar amat.
  • Ketiga, live chat terbilang lambat alias kurang cepat menanggapi masalah yang ada pada penggunanya.

Kesimpulan

Kita sudah mengetahui beberapa kekurangan dan kelebihan Kredivo. Salah satu kelebihannya adalah program Rewards seperti Ajak Teman dan Misi. Nah, ajak teman ini adalah program bagi semua pengguna untuk mengajak teman atau keluarga menggunakan Kredivo.

Satu lagi, mungkin sebagian kita tahu bahwa limit paylater Kredivo bisa tarik tunai atau gestun ke DANA. Kamu cukup buat akun DANA BISNIS, kemudian gunakan.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Kelebihan dan kekurangan Kredivo. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *