Cara Mengirim Kulkas ke Luar Kota yang Aman

Kulkas menjadi salah satu barang elektronik yang dibutuhkan oleh setiap rumah. Kulkas memiliki manfaat yaitu untuk menyimpan makanan supaya awet […]

mengirim kulkas

Kulkas menjadi salah satu barang elektronik yang dibutuhkan oleh setiap rumah. Kulkas memiliki manfaat yaitu untuk menyimpan makanan supaya awet dan tahan lama. Sayur-sayuran, buah-buahan, hingga daging juga akan tetap segar jika disimpan didalam kulkas.

Alat elektronik seperti kulkas menjadi barang yang sangat diperlukan pada setiap rumah. Sehingga, jika Anda ingin pindahan rumah, kulkas juga menjadi barang yang wajib untuk dipindahkan. 

Tentunya mengirimkan kulkas ke luar kota perlu kehati-hatian supaya ketika sampai di tempat tujuan, kulkas bisa digunakan untuk kebutuhan. Maka dari itu, pada artikel dibawah ini kami akan memberikan cara mengirim kulkas ke luar kota dengan aman. Jadi, yuk baca informasi dibawah ini sampai selesai!

Inilah 8  Cara Mengirim Kulkas ke Luar Kota 

Saat Anda pindahan rumah, salah satu barang yang rentan rusak adalah barang elektronik. Kulkas bisa saja rusak saat pengiriman bila terkena benturan atau goncangan. Untuk itu, saat mengirimkan kulkas perlu pengemasan yang tepat dan aman. Berikut ini adalah cara mengirimkan kulkas ke luar kota, diantaranya : 

  1. Lepas Sambungan Listrik

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan saat akan mengirimkan kulkas adalah lepas sambungan listrik yang terhubung ke kulkas. Kulkas yang dikirim harus dalam keadaan mati. Jika sudah, Anda bisa mengeluarkan isi kulkas seperti sayuran, buah-buahan, minuman, sisa-sisa bahan makanan yang biasa dimasak setiap harinya. Kulkas yang dikirim harus bersih dan tidak ada makanan yang tersisa di dalamnya.

  1. Pastikan Kulkas Bersih

Jika seluruh isi kulkas sudah dikeluarkan mulai dari sayuran, buah-buahan, minuman, hingga bahan makanan. Anda bisa membersihkan sisa sisa makanan yang menempel pada kulkas. Sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan bisa menimbulkan aroma tidak sedap dan bau. Apalagi selama pengiriman ke luar kota membutuhkan waktu, bisa jadi sisa makanan yang ada berubah menjadi jamur.

Bersihkan sisa makanan menggunakan air. Anda juga bisa membuang air yang masih ada ditempat pembuangan di bawah freezer. Pastikan kulkas dalam keadaan bersih dan kering. Jangan lupa untuk menutup katup yang mengalirkan air ke dalam kulkas sesuai dengan buku petunjuk. 

  1. Gunakan Lakban atau Selotip

Kulkas terdiri dari beberapa elemen rak atau wadah yang berfungsi untuk menyimpan makanan sesuai jenisnya. Rak-rak tersebut mudah bergeser atau bergerak selama pengiriman. Sehingga, untuk mengurangi guncangan yang terjadi selama pengiriman. Anda bisa merekatkan laci, rak dan juga wadah penyimpanan makanan didalam kulkas dengan menggunakan lakban atau selotip. 

Pastikan lakban atau selotip menempel dengan baik. Anda bisa mengatasinya sebelum kulkas ditutup dan dimasukkan kedalam kardus.

  1. Kemas Kulkas Menggunakan Kardus

Jika bagian dalam kulkas sudah bersih, kering, dan juga rak-rak direkatkan dengan lakban supaya tidak mudah bergeser. Selanjutnya Anda bisa memasukkan kulkas ke dalam kardus. Kardus yang digunakan sangat disarankan menggunakan kardus asli yang didapatkan saat pertama kali beli.

Kardus asli bawaan pabrik memiliki ukuran yang sesuai dan juga tebal sesuai standar. Dengan menggunakan ukuran kardus yang sesuai, tentu akan lebih aman dan juga tidak terdapat ruang kosong di dalam kardus.

Ruang kosong yang ada di dalam kardus bisa membahayakan kulkas karena bisa menghasilkan guncangan yang bisa membuat kulkas rusak. 

  1. Gunakan Styrofoam

Sebelum kulkas dimasukkan ke dalam kardus, gunakan styrofoam pada sudut-sudut kulkas supaya lebih aman. Styrofoam ini berfungsi untuk menahan kulkas dari guncangan selama pengiriman.

  1. Berikan Perlindungan Tambahan

Saat mengirimkan barang ke luar kota khususnya barang elektronik, tentunya Anda menginginkan barang tetap aman. Meski kulkas sudah dimasukkan ke dalam kardus dengan aman. Anda juga membutuhkan pengemasan tambahan untuk memastikan barang tetap aman. Terdapat beberapa perlindungan tambahan yang bisa digunakan, salah satunya packing kayu.

  1. Tambahkan Stempel Fragile

Kemudian, untuk memberitahu bahwa barang yang dikirim merupakan barang rentan rusak, tambahkan stiker fragile.

Stiker fragile untuk memastikan pihak pengiriman barang akan hati hati untuk menangani dan mengirimkan kulkas hingga ke alamat tujuan.

  1. Kirim Menggunakan Jasa Pengiriman

Terakhir, untuk membantu mengirimkan kulkas ke luar kota dengan aman. Gunakan jasa pengiriman yang aman dan terpercaya.

Pilihlah jasa cargo ekspedisi terbaik seperti TrawLbens yang akan memastikan barang elektronik Anda seperti kulkas tetap aman sampai tujuan.

Kirim Kulkas ke Luar Kota dengan Aman bersama TrawLbens

Untuk Anda yang ingin mengirimkan kulkas menggunakan jasa pengiriman. Kami sarankan untuk menggunakan TrawLbens. TrawLbens memberikan berbagai keunggulan untuk memudahkan pengiriman kulkas menjadi mudah dan praktis. Berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan TrawLbens : 

  1. Pesan Mudah dari Aplikasi

Anda bisa mengirimkan kulkas ke luar kota dengan mudah bersama TrawLbens. TrawLbens memiliki aplikasi untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman barang. Untuk Anda yang ingin mengirimkan kulkas, layanan tepat yang digunakan adalah TrawLpack. Anda bisa mengirimkan barang dengan berat minimum 10 kg. 

  1. Tarif Ongkir Lebih Hemat

TrawLbens juga akan memberikan keuntungan pada Anda karena tarif ongkir yang lebih hemat. Dengan tarif ongkir yang hemat, tentunya biaya pengiriman bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. 

TrawLbens sangat cocok digunakan untuk Anda yang akan mengirimkan barang dengan jumlah dan volume yang besar. 

  1. Layanan Penjemputan

Jika Anda sibuk dengan urusan pindahan dan tak sempat untuk mengantarkan barang ke kantor pengiriman. Maka TrawLbens hadir dengan layanan door to door untuk melakukan penjemputan barang langsung ke rumah Anda.

Dengan layanan pick up barang ini, Anda cukup duduk santai dan menunggu armada TrawLbens datang untuk menjemput barang seperti kulkas. 

  1. Layanan Packing

Kemudian, untuk memastikan barang tetap aman TrawLbens menyediakan layanan packing barang. Jika Anda tak sempat untuk mengemas barang, bisa percayakan pada TrawLbens. TrawLbens menawarkan layanan packing dengan pilihan jenis packing terlengkap seperti bubble wrap, kardus, kayu, karung, dan masih banyak lainnya. 

  1. Asuransi Pengiriman

TrawLbens juga memberikan asuransi pengiriman untuk menjaga barang yang dikirim tetap aman selama pengiriman. Layanan asuransi sangat tepat Anda gunakan jika khawatir barang yang dikirim rusak ataupun hilang. Jika hal tersebut terjadi, pihak asuransi akan bertanggung jawab atas kerusakan maupun kehilangan barang tersebut. 

  1. Sistem Pelacakan 

Terakhir, melalui aplikasi TrawLbens, Anda juga bisa memantau barang yang sedang dikirim salah satunya kulkas. Dengan sistem pelacakan ini, Anda bisa mendapatkan informasi terupdate tentang lokasi barang dalam perjalanan. 

Penutup

Demikian informasi tentang cara mengirim kulkas ke luar kota yang aman. Perhatikan cara-cara diatas supaya kulkas yang dikirim tetap aman. Tentunya hal yang terpenting saat mengirimkan kulkas adalah gunakan jasa pengiriman yang tepat seperti TrawLbens. 

TrawLbens memiliki berbagai keunggulan yang memudahkan Anda dalam mengirimkan kulkas. Kunjungi website TrawLbens untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang layanan yang ditawarkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *