Kuliner Legendaris Dekat Menteng Park Apartments Yang Bisa Kamu Nikmati

Print Friendly, PDF & Email

Menteng Park Apartments menjadi salah satu akomodasi paling ngehits dan mentereng di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Bukan hanya tampilan gedung apartemen yang mencuri perhatian, lokasi properti ini juga berada di tempat yang strategis dan mudah diakses dari banyak wilayah di Jakarta.

Salah satu yang menjadikan Menteng Park Apartments sebagai Holiday Stays yang menarik adalah properti ini berada dekat dengan sejumlah destinasi wisata kuliner legendaris di Jakarta. Kamu bisa menemukan banyak makanan khas dengan cita rasa yang menarik untuk dinikmati di setiap saat. Kamu juga memiliki banyak pilihan tempat makan, mulai dari pedagang kaki lima yang menjajakan kuliner lezat istimewa dengan harga terjangkau, hingga restoran bintang lima dengan cita rasa western, Asia hingga Eropa.

Bagi kamu yang tertarik menikmati makanan khas Indonesia di tempat makan legendaris, yang lokasinya dekat dengan Menteng Park Apartments ini, daftar di bawah ini bisa menjadi pedoman untuk berwisata kuliner. Check it out!

Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman

Salah satu kuliner legendaris yang dekat dengan Menteng Park Apartments adalah bubur ayam Cikini H.R. Suleman. Lokasinya hanya berjarak 120 meter dari stasiun Cikini, atau tak sampai satu kilometer dari Menteng Park Apartments, yang pastinya bisa ditempuh dengan jalan kaki selama kurang lebih 10 menit. Bagi yang ingin sarapan bubur, kedai ini bisa menjadi pilihan utama dengan harga yang relatif terjangkau. Bubur ini dapat kamu temukan di Jl. Cisadane No.121, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dengan jam buka setiap hari dari pukul 7.00 – 11.00 & 17.00 – 02.00 WIB.

Gudeg Bu Harjo Pasar Cikini

Menu sarapan lain yang bisa dipilih adalah makanan khas Jogja, gudeg. Kamu bisa menemukannya di Pasar Cikini dengan kedai yang menjajakannya adalah Gudeg Bu Harjo. Selain gudeg, kedai yang sudah berjualan sejak 1960-an ini juga menjajakan nasi rames khas Jawa. Gudeg ini berlokasi di  Jl. Pegangsaan Timur No.2002, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat dengan jam buka Setiap hari, 7.00 – 16.00 WIB.

Nasi Uduk Gondangdia

Beroperasi sejak 1993, nasi uduk Gondangdia menjadi salah satu warung yang melegenda di Jakarta. Selain penyajiannya yang khas, cita rasa yang ditawarkan juga oke punya. Jika berniat untuk makan siang di sini, bersiaplah untuk datang lebih awal dan mengantri, ya! Kamu dapat menemukan nasi uduk ini di Jl. Cikini IV No.12, Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari, 10.00 – 00.00 WIB.

 

Gado-gado Bonbin

Selain nasi uduk, menu makan siang yang bisa dicoba adalah gado-gado, dan warung Gado-Gado Bonbin menjadi destinasi wisata kuliner kamu di Cikini. Sudah ada sejak 1960-an, gado-gado ini memiliki kekhasan rasa, terutama perpaduan bumbu kacang dan sayuran segar yang menjadi bahan utamanya. Gado-gado ini bertepatan di Cikini IV no. 1, Jl. Cikini IV No.1, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta dan buka setiap hari dari 9.00 – 18.00 WIB.

Soto Betawi H. Ma’ruf

Selain nasi uduk dan gado-gado, makanan khas Betawi lainnya yang bisa kamu jumpai di sekitaran Menteng Park Apartments adalah soto betawi. Kedai Soto Betawi H. Ma’ruf adalah warung yang harus kamu tuju untuk mendapatkan sajian terbaik dan melegenda. Tidak hanya soto Betawi, kamu juga bisa menikmati kuliner khas ibu kota lainnya, seperti laksa Betawi. Kamu dapat memakan soto betawi ini di Taman Ismail Marzuki, Jl.Cikini Raya No. 73, Cikini, Jakarta yang buka setiap hari, mulai 8.00 – 20.30 WIB.

Ampera 2 Tak

Ingin menikmati makanan khas Sunda di kawasan Menteng Park Apartments? Ampera 2 Tak adalah jawabannya. Di warung makan ini, kamu bisa memilih langsung menu lauk yang sesuai dengan keinginan, mulai dari ikan asin hingga empal dan sayur asem. Asyiknya, warung makan ini buka 24 jam, lho! Warung ampera ini dapat ditemukan di Jl. Cikini Raya No. 103, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat dan buka setiap hari.

Pempek Megari

Kuliner legendaris lainnya yang dekat dengan Menteng Park Apartments adalah Pempek Megaria. Sudah ada sejak 1989, pempek yang disajikan memiliki cita rasa khas, pun demikian dengan cukonya yang nikmat, gurih dan tidak terlalu asam. Kamu dapat menikmati kudapan asal Palembang ini di Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta yang buka setiap hari dari 12.00 – 21.00 WIB.

Bakoel Koffie

Bagi yang ingin ngopi santai di kawasan Cikini, Menteng, Bakoel Koffie bisa menjadi tujuan. Memiliki nama asal Warung Tinggi, kedai kopi yang sudah ada sejak 1878 tersebut memiliki banyak pilihan olahan kopi. Kedai kopi ini kini sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta, namun yang orisinil adalah yang berada di Jalan Cikini ini. Bakoel Koffie berlokasi di Jl. Cikini Raya No.25, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan buka setiap hari dari 08.00 – 21.00 WIB.

Tjanang Ice Cream

Es krim ini konon merupakan langganan Presiden Ir. Soekarno. Saat ini, es krim ini hanya bisa didapatkan di Hotel Cikini, yang bisa ditempuh selama empat menit berjalan kaki dari Menteng Park Apartments. Es krim ini berlokasi di Cikini Hotel, 1, Jl. Cikini Raya No.81, RT.1/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Banyak kuliner legendaris di sekitar Menteng Park Apartments, kan? Tertarik untuk mencoba?

Setelah selesai membaca, yuk berikan artikel ini penilaian!

Klik berdasarkan jumlah bintang untuk menilai!

Rata-rata nilai 0 / 5. Banyaknya vote: 0

Belum ada yang menilai! Yuk jadi yang pertama kali menilai!

Baca juga:
Warung Sains Teknologi
Artikel Berhubungan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *