Meta Siap Menggebrak Pasar Teknologi dengan Peluncuran Kacamata AR Super Canggih pada 2027!

Meta telah membagikan rencana pengembangan perangkat keras augmented dan virtual reality terbarunya dan berencana akan meluncurkannya pada tahun 2027. Awalnya […]

Ilustrasi Penggunaan AR/VR

Meta telah membagikan rencana pengembangan perangkat keras augmented dan virtual reality terbarunya dan berencana akan meluncurkannya pada tahun 2027. Awalnya Meta berencana untuk meluncurkan kacamata AR sebelum perangkat keras augmented dan virtual reality, namun tampaknya kini kedua jenis perangkat tersebut akan dirilis bersamaan.

Mark Zuckerberg percaya bahwa peluncuran perangkat-perangkat tersebut merupakan waktu yang tepat untuk mengalahkan industri iPhone.

Tidak hanya Meta, ada juga perusahaan teknologi besar lainnya yang berencana untuk meluncurkan kacamata dan headset AR dan VR dalam beberapa tahun ke depan, termasuk Apple. Menurut sumber terpercaya, Apple direncanakan akan memperkenalkan headset AR dan VR pada bulan Juni tahun ini. Headset AR dan VR Apple diproyeksikan akan memiliki teknologi mutakhir seperti tampilan ganda 4K dan input bebas pengontrol, dan harganya diperkirakan mencapai $3.000.

.

.

Kacamata AR Meta Dapat Memproyeksikan Avatar Sebagai Hologram Dengan Kualitas Tinggi Ke Dunia Nyata

Meta Is Making AR Glasses But The First Version Won't Be For You

Meta AR Glasses

Dilaporkan bahwa kacamata AR buatan Meta akan memiliki kemampuan untuk memproyeksikan avatar sebagai hologram dengan kualitas tinggi ke dunia nyata. Teknologi yang canggih tersebut diperkirakan membuat perangkat tersebut memiliki harga yang cukup mahal.

Meta telah mengumumkan bahwa pada tahun 2024, karyawan mereka akan menjadi yang pertama untuk menguji kacamata AR mereka. Selain itu, Meta juga memastikan bahwa perangkat AR dan VR lainnya akan segera diluncurkan sebelum kacamata AR lengkapnya.

Meta juga berencana untuk meluncurkan headset VR bernama kode “Ventura” dengan harga yang menarik di pasaran konsumen VR.

Meta memiliki rencana untuk meluncurkan generasi ketiga Ray-Ban Stories pada tahun 2025, setahun setelah perilisan generasi kedua. Versi terbaru ini akan menampilkan teknologi “viewfinder” yang memungkinkan pengguna untuk melihat teks, memindai kode QR, dan menerjemahkan pesan secara langsung ke bahasa lain.

Meta juga sedang mengembangkan jam tangan pintar yang dapat disinkronkan dengan kacamata tersebut, sehingga pengguna dapat mengontrolnya dengan gerakan tangan. Selain itu, kacamata tersebut juga akan dilengkapi dengan keyboard virtual yang memungkinkan pengguna untuk mengetik pesan dengan mudah.

.

Kesimpulan

Menarik sekali ya gaes, teknologi terbaru yang diterapkan pada Kacamata AR buatan Meta ini pastinya akan membawa manfaat tersendiri bagi mereka yang membutuhkan fitur-fitur yang diberikan. Patut ditunggu nih waktu perilisannya pada tahun 2027. Ngomong-ngomong kalian ada gak sih yang sudah punya Kacamata AR atau VR? Kasih komentar kalian di artikel ini ya

.

Referensi

Engadget, https://www.engadget.com/meta-first-true-ar-glasses-2027-060946419.html Diakses pada 3 Maret, 2023.

Hypebeast, https://hypebeast.com/2023/3/meta-plans-launch-first-ar-glasses-2027-reports Diakses pada 3 Maret, 2023.

Gizmodo, https://gizmodo.com/meta-facebook-leak-vr-headset-ar-glasses-ads-quest-3-1850172873 Diakses pada 3 Maret, 2023.

Mixed-News, https://mixed-news.com/en/meta-vr-ar-hardware-roadmap-2027/ Diakses pada 3 Maret, 2023.

.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *