Sia Sia Perawatan Pakai Skin Care: Kenali Apa yang Kamu Butuhkan

Pake Ini nih! Alami Dijamin AMAN! Sudah bejibun vlog kecantikan atau tips menghilangkan jerawat ada di internet kita kudu waspada […]

Pake Ini nih! Alami Dijamin AMAN!

Sudah bejibun vlog kecantikan atau tips menghilangkan jerawat ada di internet kita kudu waspada karena tidak semuanya benar alhasil bukannya membuat glowing malah break-out. yang musti jadi catatan adalah TIDAK SEMUA YANG ALAMI ITU AMAN.

Entah bermula dari mana pemahaman yang alami itu aman, karena nyatanya bahan alami pun tersusun dari molekul kimia. Jeruk, gandum, lidah buaya, daun sereh dan yang lainnya semua itu mengandung senyawa kimia dan bahan aktif tersendiri. Jadi perkaranya bukan soal ‘ALAMI’ atau ‘TIDAK ALAMI’ tapi tentang senyawa kimia apa yang kamu butuhkan? bahan aktif apa yang akan menolong jerawat mu? seberapa besar kadar yang harus di gunakan? nah…. jadi udah kaya dokter ya. Emang paling pas sih klo langsung periksa aja ke doktur kulit, yah tapi apa salahnya kita pelajari juga sebagai self aware.

Secantik Cinta Laura :p

Sedari awal memang kita perlu tahu klo tujuan skin care itu bukan untuk jadi glowing, karena kulit flawless bukan cuman hasil dari skin care aja!. Memakai skin care harusnya bertujuan untuk menyehatkan kulit sebagai bentuk self care bukan sebagai bentuk insecure sehingga dalam proses perawatan diri mental kita jadi lebih sehat dan nga obses dengan beauty standar.

Cerdas dulu Cantik mengikuti…

yuk mulai beralih dari nontonin beauty vlogger ke dermatologist vlog, dari beauty magazine ke jurnal penelitian tentang kulit dan permasalahannya.

Sebagai contoh salah satu senyawa untuk mengatasi jerawatmu: Adapalene

Adapalene merupakan senyawa yang sudah lama digunakan untuk treatment jerawat dan turunan dari asam naftoat sintetis secara sederhananya adalah turunan dari vitamin A, sama seperti retinoid ataupun tretinoin namun lebih stabil. Adapalene memiliki sifat lipopilik atau ‘meyukai lemak’ sehingga mampu berikatan dengan pilosebaceous unit atau bagian kelenjar pada pori kulit dan bekerja membersihkan pori dari bakteri atau penyebab bakteri lainnya.

Check this out untuk baca info lebih lanjut tentang senyawa ini https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2374937/ atau bisa lihat channel dr. Dray berikut:

ADA ILMUNYA ADA JALANNYA

Atasi permasalahan kulitmu dengan cerdas