Daftar Aplikasi Ponsel yang Ada di Peringkat Atas 2021

Melalui situs Tedas kamu bisa menemukan beragam pilihan artikel berbagai macam topik. Salah satunya adalah topik teknologi, yang akhir-akhir ini […]

blank

Melalui situs Tedas kamu bisa menemukan beragam pilihan artikel berbagai macam topik. Salah satunya adalah topik teknologi, yang akhir-akhir ini sedang hangat diperbincangkan.

Berbicara soal teknologi, aplikasi mobile mendominasi berkat meningkatnya penggunaan smartphone. Apakah kamu salah satu pengguna smartphone? Apa saja aplikasi yang terus kamu gunakan di tahun 2021 ini? Apakah daftar aplikasi ini sudah kamu gunakan?

Daftar Aplikasi Ponsel yang Banyak Digunakan 2021

Baik ponsel android atau iOS semuanya bergantung dengan aplikasi yang sangat membantu dalam keseharian manusia. Mulai dari aplikasi chatting sampai dengan aplikasi hiburan seperti menonton film semuanya ada dan laris diunduh.

Dilansir dari kompas.com pada kuartal pertama 2021 ini terdapat tiga kategori aplikasi yang menduduki peringkat atas. Ketiga kategori tersebut adalah aplikasi dengan pengguna terbanyak, memperoleh angka donwload tinggi dan terakhir mendapatkan penghasilan terbanyak.

Apa saja aplikasi yang terdapat pada periode Januari hingga Maret 2021 ini yang masuk dalam ketiga kategori tersebut? Berikut ini daftarnya.

  1. TikTok

Aplikasi video pendek ini tak disangka masuk kualifikasi dari ketiga kategori di atas. Bahkan TikTok telah mengalahkan aplikasi sosmed seperti Facebook yang sudah merajai selama beberapa tahun belakangan.

TikTok adalah aplikasi yang diciptakan oleh developer China yang kini fungsinya bukan sekedar media sosial saja tetapi juga lahan bisnis. Banyak yang memanfaatkan TikTok untuk memperkenalkan produk atau bisnis.

  1. Facebook

Pada peringkat kedua, Facebook masih terus bertahan sampai sekarang. Aplikasi yang terus melakukan pengembangan pada fitur-fiturnya ini banyak digunakan oleh pengguna aktif. Banyak sekali fiturnya yang menguntungkan.

Contohnya fitur Facebook 360, Facebook live, Facebook Ads dan masih banyak lagi. Hingga saat ini Facebook tidak mengecewakan banyak penggunanya. Tak heran aplikasi ini banyak dipilih.

  1. Instagram

Jika kamu menanyakan apa aplikasi sosial media yang menonjolkan fitur foto dan video tentu jawabannya adalah Instagram. Aplikasi yang masuk ke dalam terbaik pada tahun 2021 ini tidak mengecewakan penggunanya.

Jika dulu aplikasi ini hanya digunakan untuk memposting foto kini perkembangannya begitu pesat. Instagram banyak digunakan untuk memasang status dalam bentuk foto, video, story hingga live. Belum lagi ada banyak filter tersedia tanpa kamu menggunakan aplikasi editing tambahan.

  1. Telegram

Merupakan aplikasi chatting yang menggeser posisi dari Whatsapp Messenger pada tahun lalu. Telegram masuk ke peringkat keempat dan banyak digunakan di Indonesia. Baik itu untuk grup dan chat private, aplikasi ini mengaku memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

Ruang penyimpanan yang kecil juga menjadi alasan Telegram lebih banyak disukai. Aplikasinya pun bisa bekerja lebih cepat.

  1. Whatsapp Messenger

 Berada di peringkat kelima, WA adalah aplikasi yang menggantikan Blackberry Messenger dan bertahan sampai sekarang. Ada begitu banyak fitur yang dikembangkan oleh WA yang dulunya hanya aplikasi chatting saja.

Melalui WA kamu bisa melakukan telepon dan video call pribadi dan grup. Selama sinyal kuat fitur ini bisa digunakan dengan lancar. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengirimkan foto, video dan juga file dokumen.

  1. Zoom Cloud Meetings

Aplikasi yang naik daun sejak tahun 2020 akibat wabah Covid19 ini hingga kini masih terus banyak digunakan. Sehingga aplikasi ini termasuk dalam yang teratas di kuartal pertama 2021.

Tak hanya gratis aplikasi ini juga mudah digunakan sehingga banyak pebisnis yang memanfaatkannya. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kapasitasnya yang besar dengan video dan suara yang jernih.

  1. MX TakaTak

Adalah aplikasi alternatif dari TIkTok buatan India yang masuk dalam peringkat atas awal tahun ini. Ada banyak fitur editing yang tersedia dengan berbagai efek dan filter. Ada juga musik terbaru yang bisa digunakan.

  1. Snapchat

Pada peringkat ke delapan Snapchat yang juga aplikasi sosial media mirip Instagram ini banyak digunakan. Populer sejak tahun 2014, aplikasi ini diciptakan oleh mahasiswa dari Stanford University.

  1. Facebook Messenger

Aplikasi chatting yang merupakan bagian dari Facebook juga masuk dalam peringkat atas. Siapa saja yang memiliki akun FB bisa menggunakan aplikasi ini untuk chatting.

  1. CapCut

Menjadi aplikasi hiburan yang bisa digunakan untuk editing video. Baru saja dirilis 2020 kemarin, CapCut sudah masuk ke daftar teratas tahun ini.

Dari kesepuluh aplikasi ini mana saja yang belum kamu coba?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *