6 Tempat Wisata Populer di Raja Ampat untuk Liburan Kamu

Print Friendly, PDF & Email

.

Raja ampat merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Dengan keindahan alam yang terdapat di raja ampat, membuat wisatawan lokal maupun internasional betah menghabiskan liburan mereka di sana. Selain itu, pulau ini terletak di jantung segitiga terumbu karang Dunia, ini juga yang membuat Raja Ampat memiliki terumbu karang yang indah.

Tidak perlu khawatir, karena untuk pemesanan tiket ke Raja Ampat sudah cukup terjangkau dengan berbagai porno menarik. Dengan begitu, kamu bisa dengan bebas mengeksplor Raja ampat kapanpun kamu mau. Untuk pemesanan tiket, kamu dapat pesan tiket pesawat di sini. Dan sebelum itu, berikut beberapa referensi tempat wisata populer di Raja Ampat untuk liburan kamu.

.

1.Pulau Wayag

Salah satu tempat wisata populer di Raja Ampat adalah pulau Wayag. Pulau ini merupakan ikon dari Raja Ampat. Terdiri dari gugusan pulau yang terletak di sisi utara Raja Ampat. Kamu akan melihat pemandangan panorama yang indah dengan pulau kecil dari batuan karst.

Selain itu, pulau Wayag juga termasuk dalam kawasan konservasi perairan nasional yang juga menjadi pusat biodiversitas bawah laut di Asia Tenggara. Kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru di pulau ini seperti menyelam, mendaki, atau melakukan pemotretan.

Kamu juga dapat menggunakan jasa tour guide untuk menemani kamu selama di pulau Wayag. Untuk menuju ke pulau ini, kamu dapat menggunakan penerbangan dari kota Sorong atau menggunakan kapal feri.

.

2.Pulau Misool

Selain pulau Wayag, tempat wisata populer di Raja Ampat lainnya adalah Pulau Misool. Pulau ini berbatasan langsung dengan Pulau Seram dengan keindahan laut biru tosca yang dimilikinya. Kamu dapat menemukan beragam terumbu karang, penyu, dan hiu di pulau ini.

Selain itu, kamu juga dapat mengelilingi pulau Misool menggunakan speedboat yang dapat disewa di sana. Kamu juga dapat menaiki kayak sambil menikmati keindahan biota laut. Kamu juga dapat melakukan snorkeling, namun jangan dilakukan saat hujan.

Untuk ke pulau Misool, kamu dapat menggunakan pesawat yang berangkat dari Sorong atau menggunakan jalur laut. Untuk jalur laut, kamu dapat menggunakan kapal express dengan 4 jam perjalanan, atau menggunakan kapal biasa dengan 7 sampai 8 jam perjalanan.

.

3.Pulau Salawati

Tempat wisata lainnya adalah pulau Salawati. Pulau ini merupakan salah satu pulau utama di Raja Ampat dengan kisaran luas sekitar 1.623 km2. Di pulau ini, terdapat sebagian besar sagu liar yang menambah suasana tenang di sekitar pulau.

Selain pohon sagu, terdapat juga fauna endemik di pulau ini. Fauna endemik adalah berupa ikan yang berwarna pelangi yang cantik. Untuk melihat ikan ini, kamu perlu menyebrangi sungai doctor yang berjarak sekitar 64 km dari sisi barat kota Sorong.

Kamu juga dapat menyelam di pulau ini dengan alat yang dapat disewa atau membawa alat selam sendiri. Saat menyelam, kamu akan menemukan bangkai kapal yang berada di dasar laut yang menjadi rumah bagi makhluk laut.

.

4.Stasiun Pencucian Pari Manta

Tidak hanya pulau, Raja Ampat juga memiliki stasiun pencucian pari manta. Ini merupakan destinasi wisata paling populer di Raja Ampat. Terletak di Waigeo dan merupakan tempat ikan pari manta membersihkan diri mereka selama berjam-jam.

Untuk membersihkan tubuh mereka, ikan pari biasanya dibantu oleh ikan-ikan kecil yang akan menghilangkan parasit. Kamu dapat menyewa speedboat menuju tempat ini atau menggunakan jasa tour guide oleh penduduk lokal.

.

5.Pulau Waigeo

Selanjutnya ada pulau Waigeo, Pulau ini juga disebut sebagai Amberi atau Waigiu. Sebagian besar tempat di pulau ini belum ramai oleh wisatawan karena masih dijaga keunikan dan kecantikannya.

Pulau Waigeo juga disebut sebagai rumah bagi objek wisata yang dapat diakses dengan kendaraan umum. Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam atau snorkeling.

Kamu akan menemukan paus, lumba-lumba, dugong, hiu, penyu, dan spesies ikan lainnya. Salah satu spot menyelam yang paling bagus adalah selat damier yang terletak di antara pulau Waigeo dan pulau gam.

.

6.Pulau Mansuar

Pulau Mansuar merupakan sebuah pulau dengan pasir timbul yang berada di tengah laut. Kamu akan melihat hamparan pasir putih yang indah di pulau ini. Pulau ini juga biasanya dijadikan sebagai destinasi wisata romantis untuk bulan madu atau melakukan pemotretan.

Selain itu, pasir timbul yang terdapat di pulau ini tidak muncul setiap saat. Kamu perlu menunggu saat air laut surut, dan pada momen tersebut kamu dapat melakukan banyak hal di atas pasir timbul.

Menurut wisatawan dan penduduk lokal, biasanya pasir timbul akan muncul di permukaan sekitar pukul 11:00 siang hingga 15:00 sore waktu setempat. Kamu juga akan menemukan spot terbaik untuk menyelam dan snorkeling sambil menikmati keindahan bawah laut.

.

Itulah beberapa referensi tempat wisata populer di Raja ampat untuk liburan kamu. Untuk menghemat waktu, kamu dapat melakukan reservasi taxi ke bandara jadi kamu tidak akan ketinggalan pesawat. Salah satu taxi paling favorit adalah blue bird. Untuk melakukan pemesanan taxi blue bird ke bandara melalui Traveloka.

Setelah selesai membaca, yuk berikan artikel ini penilaian!

Klik berdasarkan jumlah bintang untuk menilai!

Rata-rata nilai 0 / 5. Banyaknya vote: 0

Belum ada yang menilai! Yuk jadi yang pertama kali menilai!

Warung Sains Teknologi
Cari artikel lain: Baca artikel lain:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.