Lompat ke konten

Rumah Kaca yang Komplit akan Dibangun di Stasiun Luar Angkasa Internasional

  • oleh
Print Friendly, PDF & Email

Rumah Kaca Orbit

Sebuah perusahaan ruang angkasa swasta bernama Redwire Corporation telah mengumumkan rencana untuk apa yang disebutnya sebagai "rumah kaca komersial pertama yang dimiliki" di luar angkasa.
Redwire berharap untuk menginstal fasilitas di Stasiun Luar Angkasa Internasional tidak lebih awal dari musim semi 2023. Startup itu memperoleh kontrak dengan Pusat Kemajuan Ilmu Pengetahuan di Luar Angkasa, yang mengelola operasi laboratorium AS di atas ISS.
Rumah kaca dimaksudkan untuk berfungsi sebagai tempat pengujian untuk menumbuhkan makanan di lingkungan gaya berat mikro, yang akan menjadi penting karena manusia mulai melakukan perjalanan lebih jauh melalui ruang angkasa.
Terlepas dari janji-janji yang tinggi, penulis bahkan belum melihat render rumah kaca Redwire, yang berarti proyek ambisius ini akan memiliki banyak hal untuk dibuktikan.

Alasan Spasial

Perusahaan itu mengatakan sedang membangun "warisan penerbangan selama beberapa dekade dan inovasi teknologi kelas dunia," menurut situs webnya.
Redwire juga telah mengelola penyelidikan tanaman untuk Advanced Plant Habitat NASA, ruang pertumbuhan kecil yang sepenuhnya otomatis di ISS, sejak 2018.
"Redwire Greenhouse akan memperluas peluang penemuan ilmiah untuk meningkatkan produksi tanaman di Bumi dan memungkinkan penelitian penting untuk produksi tanaman di ruang angkasa untuk menguntungkan penerbangan luar angkasa manusia jangka panjang di masa depan," kata Dave Reed, manajer proyek rumah kaca Redwire, dalam sebuah pernyataan.
"Menumbuhkan tanaman penuh di luar angkasa akan sangat penting untuk misi eksplorasi ruang angkasa di masa depan karena tanaman menyediakan makanan, oksigen, dan reklamasi air," tambahnya.
Selama penerbangan perdana rumah kaca, perusahaan ganja yang berbasis di Washington Dewey Scientific akan menanam "rami industri" untuk studi gen.
Redwire juga berkolaborasi dengan Tupperware Brands — ya, Tupperware itu — untuk mengembangkan sistem pengiriman nutrisi.
Perusahaan juga berharap dapat membantu NASA dalam misi Artemis ke Bulan "dan seterusnya," menurut Reed.

Sumber

[1] https://futurism.com/the-byte/greenhouse-international-space-station; diakses 17 Agustus 2022.

Setelah selesai membaca, yuk berikan artikel ini penilaian!

Klik berdasarkan jumlah bintang untuk menilai!

Rata-rata nilai 0 / 5. Banyaknya vote: 0

Belum ada yang menilai! Yuk jadi yang pertama kali menilai!

Cari artikel lain: Baca artikel lain:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.