Bosan dengan Tampilan Telegram Kamu yang Gitu-gitu aja? Coba Ganti Tema Telegram Kamu

Telegram menawarkan fitur tema yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah tampilan aplikasi agar lebih variatif dan menarik. Pengguna dapat mengatur warna […]

Ilustrasi Aplikasi Telegram

Telegram menawarkan fitur tema yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah tampilan aplikasi agar lebih variatif dan menarik. Pengguna dapat mengatur warna message corner, nama pengirim pesan, latar belakang, dan lainnya sesuai dengan preferensi mereka. Tujuannya adalah untuk menjaga agar pengguna tidak merasa bosan saat menggunakan aplikasi setiap hari.

Dengan fitur tema yang tersedia, pengguna Telegram dapat mengubah tampilan aplikasi sesuai dengan keinginan. Tema tersebut mencakup perubahan pada warna message corner, nama pengirim, latar belakang, dan lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat memilih tampilan dengan latar belakang terang atau gelap, serta pilihan pola gambar yang disediakan oleh Telegram untuk ruang obrolan. Untuk mengubah tema, pengguna dapat mengunjungi halaman Chat Settings pada menu Settings aplikasi Telegram.

.

Cara Mengubah Tema Telegram

 Buka aplikasi Telegram.
 Untuk ganti tema, tekan tombol More berikon tiga garis di bagian kiri atas halaman utama.

Telegram - Ganti Tema - 1

.

 Pilih Settings.

Telegram - Ganti Tema - 2

.

 Pilih Chat Settings.

Telegram - Ganti Tema - 3

.

 Pada bagian Color theme, kamu dapat memilih tema yang telah dibuat oleh Telegram.
 Pilih juga mode Switch to Day Mode atau Switch to Night Mode sesuai keinginan.
 Pada bagian Browse Themes, kamu dapat memilih tema yang telah tersedia

Telegram - Ganti Tema - 4

.

Telegram menyediakan beberapa jenis tema utama, seperti Classic, Day, Dark, dan Arctic dengan tampilan utama yang terang, melalui bagian “Build my own theme”. Namun, tersedia juga tema Dark dan Night yang menggunakan konsep tampilan yang gelap.

Beberapa pengguna mungkin merasa lebih nyaman menggunakan fitur Dark Mode saat melihat konten pada malam hari. Selain itu, pengguna juga diberikan kebebasan untuk memilih pola gambar latar belakang dari fitur Build my own theme. Ada juga opsi Edit Current Theme yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan warna tema, latar belakang, accent color, dan pesan dengan menggunakan Color Picker untuk menentukan warna yang diinginkan.

Tombol Pattern dapat ditekan jika kamu hanya ingin memberikan warna pada gambar pola yang disediakan untuk latar belakang. Jika kamu memilih tombol Create a New Theme di halaman Browse Themes, kamu dapat menyimpan tema yang sedang kamu buat menjadi tema baru dengan memberinya nama.

.

Kesimpulan

Pada pembahasan ini, kita membahas fitur tema pada aplikasi Telegram yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan sesuai dengan selera dan kebutuhan. Terdapat beberapa jenis tema utama yang disediakan secara bawaan oleh Telegram, seperti Classic, Day, Dark, dan Arctic dengan tampilan terang serta Dark dan Night dengan tampilan gelap. Selain itu, pengguna dapat menentukan pola gambar latar belakang pada bagian Build my own theme atau memilih tombol Pattern jika ingin memberikan warna saja pada gambar pola yang disajikan untuk latar belakang. Fitur ini dapat diakses melalui menu Chat Settings yang berada di dalam menu Settings.

.

Referensi

Petunjuk, https://petunjuk.id/cara-mengganti-tema-telegram/ Diakses pada 14 Maret, 2023.

Berakal, https://www.berakal.com/cara-mengganti-tema-telegram/ Diakses pada 14 Maret, 2023.

Gadgetmiaw, https://www.gadgetmiaw.com/2023/02/cara-mengganti-tema-telegram-supaya-tidak-bosan.html Diakses pada 14 Maret, 2023.

Katadata, https://katadata.co.id/agung/lifestyle/63b67bac2d229/3-cara-mengubah-tema-di-telegram-agar-telihat-lebih-menarik Diakses pada 14 Maret, 2023.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *